Sabtu, 02 Februari 2013

Awal mulanya... terjun di asuransi

Halo apakabar saudaraku...

Mau cerita sedikit ke belakang nih, bagaimana ceritanya sampai akhirnya saya menikmati dalam pelayanan ini. Awalnya saya tidak begitu mengerti tentang dunia asuransi. Rasa ingin tahu itu sebetulnya telah ada dan kebetulan ada seorang agen asuransi yang menawarkan agar saya membeli asuransi.


Dengan kacamata positif saya mendengarkan apa yang dijelaskan oleh seorang agen asuransi tersebut. Walau pun tidak semua bisa masuk dalam benak saya namun nilai manfaat membeli asuransi sudah bisa saya mengerti. Penjelasan demi penjelasan akhirnya membuat saya mantap untuk menjadi nasabah sebuah perusahaan asuransi tersebut. 

Namun demikian keingintahuan saya terhadap asuransi belum semua terpenuhi, akhirnya kemantapan saya bertambah ... bahkan saya menangkap sebuah  nilai pelayanan yang tinggi dalam dunia asuransi ini. Betapa mulianya agen asuransi itu yang telah bersusah payah menjelaskan manfaat yang tinggi namun kita tidak tahu kapan bisa mengambil manfaat tersebut. Kita semua tidak pernah tahu resiko jiwa yang sewaktu-waktu bisa terjadi dalam diri kita. Bagaiman nasib orang orang tercinta yang kita tinggalkan ?

Kadang nilai pelayanan itu bernilai setelah ada kejadian resiko yang menimpa, sehingga mereka berterima kasih dengan agen asuransinya karena telah mendapatkan manfaat. Namun sebaliknya banyak yang mencibir kepada agen asuransi yang sering mengejar-ngejar menawarkan produk asuransinya. Bahkan banyak yang menghindar karena takut ditawari asuransi.

Singkat kata saya selain tertarik menjadi nasabah asuransi namun juga tertarik untuk melayani melalui bidang asuransi ini. Kita sebagai manusia yang beragama tentu mengerti artinya pelayanan karena dalam agama apa saja pasti ada yang namanya pelayanan. Kita melayani sesama manusia dan mengimani pelayan ini untuk Tuhan. Akhirnya saya pun menjadi Financial Consultant atau Agen Asuransi.


Ada suka dan duka dalam menjalani pelayanan dalam bidang asuransi ini... Awalnya banyak teman dan sahabat yang menghindar ketika tahu saya menjadi agen asuransi. Namun dengan tetap berpikir positif bahwa saya membawa manfaat bagi orang banyak, saya enjoy saja menabur benih manfaat itu kepada siapa saja. Toh kalau pun masih ada yang menghindari saya... yang jelas bukan saya yang bermasalah ! ( saya tidak bilang kalau dia yang bermasalah lho )

Alangkah bahagianya pada saat klien saya ketika klaim asuransi dan mendapatkan manfaatnya sesuai yang diplaningkan. Kadang mereka bilang untung saya menwarkan asuransi kepadanya, coba kalau tidak... nasib saya saat ini akan jauh lebih menderita !

Akhir kata... saya bersyukur dapat melayani Tuhan melalui bidang ini, saya bisa melayani dan mendapatkan berkat kepuasan maupun berkat rejeki melalui komisi yang saya dapatkan. Ada rasa syukur dan puas dalam satu langkah saya bisa melayani... bisa berpenghasilan... dan bisa jalan-jalan keliling dunia...

Bila ada saudara/i ku yang tergerak dan berminat melayani dengan sungguh.... silahkan hubungi saya ya ! Salam dan terima kasih... 


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Untuk yang barusan menghubungi saya dipublikasikan jati dirinya , saya ucapkan terima kasih !

Posting Komentar

 
;